السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

text berjalan

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Menu

Selasa, April 02, 2013

Untuk tahun ini Inflansi Inggris dipredisi Stabil Dikisaran 2,8 %

Inggris berharap inflasi selama setahun yang akan datang bisa stabil di kisaran 2,8 persen demikian  dilaporkan sindonews yang dilansir Reuters, Selasa (26/3/2013).

Hasil survei yang dilakukan YouGov Citi ini memberikan kenyamanan bagi Bank Bank of England yang khawatir jika inflasi berkepanjangan.

'Angka-angka ini menunjukkan bahwa depresiasi terbaru dalam revisi sterling ke atas untuk defisit fiskal yang diumumkan dalam anggaran, belum mengangkat ekspektasi inflasi lebih lanjut,' kata ekonom dari Citi, Michael Saunders.

Ekspektasi inflasi dalam jangka panjang 5 sampai 10 tahun ke depan juga tetap stabil pada Maret, sebesar 3,5 persen. Survei ini dilakukan pada 20-22 Maret, setelah anggaran tahunan pemerintah Inggris.

Sebelumnya Bank of England  memperkirakan target inflasi tidak akan sampai pada awal 2016. Namun, harapan masih terbuka untuk pembelian obligasi lebih guna meningkatkan perekonomian Inggris yang stagnan.

Bank Sentral menyebutkan, ekonomi Inggris berada dalam pemulihan lambat berkelanjutan selama tiga tahun ke depan, dan output ekonomi tidak mungkin melampaui pra-puncak krisis keuangan sampai 2015.

Sterling tergelincir setelah data penjualan ritel tegaskan suramnya outlook ekonomi Inggris. Indeks penjualan ritel terpuruk ke level 0 untuk bulan Februari lebih rendah dari estimasi 11 dan publikasi sebelumnya 8. Ini merupakan publikasi data penjualan ritel terburuk sejak Agustus 2012.

Prospek sterling juga dibayangi oleh kesiapan Bank of Englang untuk longgarkan kebijakan moneter lebih lanjut dan juga ancaman Fitch untuk memangkas peringkat kredit Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar